Agar Rambut Lebih Sehat, Cardi B Bikin Masker Rambut Pakai Alpukat!

  • Whatsapp
agar-rambut-lebih-sehat,-cardi-b-bikin-masker-rambut-pakai-alpukat!

Suara.com – Banyak hal yang dapat dilakukan selama masa isolasi di rumah, yaitu merawat diri sendiri. Inilah yang dilakukan oleh rapper Cardi B bersama buah hatinya.

Berdasarkan Instagram Story-nya pada Senin (8/6/2020), Cardi B menunjukkan kepada penggemar bagaimana perempuan 27 tahun tersebut merawat rambut indahnya.

Ternyata selama ini ia selalu membuat masker rambut sendiri ketika memiliki waktu luang. Cardi B menggunakan campuran bahan-bahan rumahan yang mudah didapat, seperti alpukat, minyak argan, mayonaise, minyak jarak hitam, minyak zaitun, dua telur, madu, dan pisang.

Setelah mencampur bahan-bahan tersebut, ia mengoleskannya pada rambut putrinya dan rambutnya sendiri.

Alpukat, yang menjadi bahan utama dalam masker rambut buatan Cardi B, ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

cardi B membuat masker rambut dengan bahan dasar alpukat (Instagram/CardiBOfficial)
cardi B membuat masker rambut dengan bahan dasar alpukat (Instagram/CardiBOfficial)

Dilansir Healthline, alpukat sangat melembabkan karena mengandung minyak alami dan asam lemak tak jenuh ganda serta tak jenuh tunggal.

Minyak ini dapat bermanfaat bagi segala jenis rambut, namun akan menjadi sangat bagus untuk rambut kering dan keriting.

Tak hanya itu, buah ini juga kaya vitamin yang menyehatkan kulit kepala dan membantu rambut terlihat sehat, berkilau, dan terhidrasi.

Buah yang bagus untuk menurunkan berat badan ini juga sumber biotin yang baik, dan menjadikan vitamin B kompleks ini sebagai masker rambut dapat membantu rambut tumbuh lebih sehat.

Hasil dari masker rambut (Instagram/CardiBOfficial)
Hasil dari masker rambut (Instagram/CardiBOfficial)

Sebuah studi pada 2015 menemukan mineral dalam minyal alpukat, termasuk kalium dan magnesium, dapat menyegel sel kutkula, sehingga rambut terlihat halus dan berkilau, mencegahnya bercabang.

Selesai dengan perawatan rambutnya, Cardi B membuat testimoni tentang apa yang dirasakannya.

“Hasil akhir dari semua bahan yang aku aplikasikan ke rambut tadi. Rawat rambut kalian, ladies… Ini sangat membantu pertumbuhan rambut!,” tulisnya.

Leave your vote

1000 points
Upvote Downvote

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *