Jelajahi Auckland Sampai Queenstown!

  • Whatsapp
jelajahi-auckland-sampai-queenstown!

New Zealand merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan. Melihat satwa liar langka, berdiri diatas gunung berapi aktif, melakukan aktivitas olahraga ekstrim, hingga mempelajari budaya baru merupakan pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan saat liburan ke New Zealand.

Jadwal perjalanan keliling negeri ini meliputi seluruh keindahan Selandia Baru, dengan menyertakan semua atraksi terbaiknya. Di North Island, kamu akan menemukan pantai indah, hutan kauri, gua, & aktivitas geotermal yang menakjubkan. Di South Island, daya tarik utamanya adalah pemandangan pegunungan megah, aktivitas petualangan, arsitektur bersejarah, dan perjumpaan dengan satwa liar.

Hari 1 hingga 4 : Auckland & Northland

Untitled design - 2020-03-02T194020.416

Berkendaralah melewati Harbour Bridge Auckland ke arah teluk & pantai di pesisir North Shore. Jalur kendaraan bermotor ini langsung membawa kamu ke utara, hingga suasana pinggir kota berganti dengan lahan pertanian yang damai. Kunjungi objek wisata seperti Pasar Tani Matakana & Cagar Alam Bahari Goat Island dalam perjalanan ke Whangarei.

Carilah tempat menginap di sini/Paihia sebelum menjelajahi Bay of Islands dan Poor Knights – yang terkenal dengan atraksi selam scuba. Untuk berwisata budaya, kunjungi Waitangi Treaty Grounds.

 Hari ke-5 : Menghabiskan Hari di Auckland

Kota yang semarak dengan pelabuhan, pantai, & pulau, Auckland dikenal sebagai “City of Sails (Kota Layar)”. Naiklah feri ke salah satu pulau di lepas pantai dari kota, atau berkayak ke sana jika kamu sedang menginginkan petualangan.

Waiheke terkenal dengan kebun anggur, pantai berpasir putih, & galeri eksentrik, sedangkan Rangitoto adalah gunung berapi nonaktif dengan jalur jalan kaki yang spektakuler. Kebanyakan pulau dapat dijangkau dengan perjalanan kapal feri selama 40 menit dari pusat kota Auckland. 

Hari ke-6 : Auckland – Gua Waitomo

Untitled design - 2020-03-02T194310.320

Kawasan Gua Waitomo terkenal dengan pemandangan bawah tanahnya yang luar biasa. Di bawah permukaan kawasan batu gamping tua ini, terhampar luas sistem gua yang dihiasi stalaktit, stalagmit, & cacing pendar. Pilih jenis petualangan kamu, mulai dari jalan kaki bersama pemandu & pesiar santai dengan perahu hingga arung jeram bawah tanahmenyusuri gua (caving), & abseiling ke dalam jurang.

Hari ke-7 : Gua Waitomo – Rorotua

Dalam perjalanan menuju Rotorua, kamu akan melintasi perpaduan pemandangan pertanian, telaga, & hutan. Te Kuiti adalah satu-satunya kota besar yang akan kamu lewati. Karena itu, siapkan perlengkapan piknik untuk bekal berkendara. Penggemar berat jalan kaki dapat menjelajahi Taman Hutan Pureora, yang merupakan rumah bagi beberapa spesies burung langka. Pencinta ikan trout dapat mencoba keberuntungan mereka di Danau Whakamaru.

Kamu akan tahu bahwa kamu sudah tiba di kota Rotorua ketika melihat (dan membaui!) uap geotermal yang menyembur dari Whakarewarewa. Kunjungi Te Puia untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai Kesenian & Kerajinan Maori serta air mancur panas Pohutu yang mendunia. 

Hari ke-8 : Menghabiskan Waktu di Rorotua

Rotorua terletak tepat di Cincin Api Pasifik, sehingga akan tampak bukti aktivitas vulkanis ke mana pun kamu memandang. Jelajahi daerah geotermal di sekitar wilayah ini, kemudian bersantailah di spa air panas saat malam hari.


Hari ke-9 : Rorotua – Taupo

Untitled design - 2020-03-02T194608.040

Pergilah ke Taupo & temukan Pahatan Batu Suku Maori Mine Bay. Ukiran ini merupakan atraksi budaya ikonis di kawasan Taupo dan bukti nyata bahwa pengetahuan dan keterampilan suku Maori tradisional terus diwariskan secara turun-temurun. Ukiran batu ini hanya bisa dijangkau dengan perahu dan paling baik dinikmati dari kayak.

Hari ke-10 : Taupo – Wellington

Kunjungi Central Plateau untuk melihat pemandangan vulkanis menakjubkan di Taman Nasional Tongariro. Di Waiouru, Anda tidak boleh melewatkan National Army Museum. Dalam perjalanan berkendara ke arah selatan menuju Taihape (ibu kota Gumboot Throwing dunia), bentang alamnya akan didominasi oleh sungai dan lembah. Jurang Mangaweka adalah sebuah mahakarya pemandangan. Di lepas pantai Waikanae terdapatlah Pulau Kapiti, cagar alam di mana Anda bisa berjumpa dengan burung langka. Pantai Kapiti juga terkenal dengan hidangan adiboga, terutama keju. Mampirlah untuk mencicipinya sebelum meneruskan perjalanan ke Wellington.

Hari ke-11 : Menghabiskan Hari di Wellington

Terletak di antara pelabuhan dan perbukitan, Wellington sangat cocok untuk dijelajahi dengan jalan kaki. Berkelilinglah untuk melihat seni jalanan dan berbagai warung kopi sebelum mengunjungi studio film terdekat. Atraksi terkenal lainnya antara lain Kereta Gantung Wellington, Gedung Parlemen, Zealandia, dan tepi laut Wellington.

Hari ke-12 : Wellington – Marlborough

Untitled design - 2020-03-02T195048.371

Selamat datang di Marlborough, di mana deretan rapi pokok anggur yang subur mengingatkan Anda bahwa Anda benar-benar berada di negara anggur. Ada banyak pilihan tur berpemandu yang memungkinkan Anda mencicipi makanan dan anggur terbaik di kawasan ini. Marlborough juga berada di Jalur Anggur Klasik Selandia Baru sepanjang 380 km ini, yang meliputi empat kawasan anggur dan lebih dari 100 gudang anggur.

Hari ke-13 : Marlborough – Hanmer Spring

Hanmer Springs adalah tempatnya relaksasi dan memanjakan diri. Anda dapat berendam di kolam air panas atau mencoba berbagai ragam terapi spa. Aktivitas luar ruang juga menjadi spesialisasi Hanmer. Beberapa pilihan aktivitas antara lain berjalan kaki di hutan, mengendarai kuda, memancing ikan trout, naik perahu jet, bungy jumping, atau bermain golf. Lihatlah hal-hal yang wajib dilakukan di Hanmer Springs

Hari ke-14 : Hanmer Spring – Christchurch

Untitled design - 2020-03-02T195349.235

Cepat berubah dan unik, Christchurch adalah kota terbesar di South Island. Taman Inggris tua tampak kontras dengan bar pop-up dan pusat perbelanjaan yang dibangun dari kontainer di pusat kota yang terus berkembang ini. Setelah dirusak oleh gempa bumi pada Februari 2011, kini tempat ini sedang berbenah diri. Aktivitas favorit di Christchurch di antaranya berakit di sungai Avon, bersepeda di Port Hills, mengunjungi pantai Sumner Beach, atau menjelajahi Antarctic Centre.

Hari ke-15 : Christchruch – Dunedin

Cepat berubah dan unik, Christchurch adalah kota terbesar di South Island. Taman Inggris tua tampak kontras dengan bar pop-up dan pusat perbelanjaan yang dibangun dari kontainer di pusat kota yang terus berkembang ini. Setelah dirusak oleh gempa bumi pada Februari 2011, kini tempat ini sedang berbenah diri. Aktivitas favorit di Christchurch di antaranya berakit di sungai Avon, bersepeda di Port Hills, mengunjungi pantai Sumner Beach, atau menjelajahi Antarctic Centre.

Hari ke-16 Dunedin – Stewart Island

Setengah jam perjalanan ke arah selatan, kamu akan menemukan Danau Waihola yang tenang, tempat favorit untuk piknik, kapal pesiar, dan ski air. Saat melanjutkan perjalanan melewati Catlins, jalan berkelok-kelok akan membawa kamua melihat anjing laut dan singa laut, pantai perawan, air terjun, jalur jalan kaki, dan sungai. Dari sini, kunjungilah Invercargill atau Bluff sebelum naik feri ke pulau Stewart (Rakiura di Maori). Perjalanan dengan feri yang terkadang cukup berat ini lamanya satu jam. Atau, Anda bisa naik pesawat dari Invercargill, dengan waktu 15-20 menit. Sebagian besar pulau Stewart baru-baru ini ditetapkan sebagai taman nasional terbaru di Selandia Baru. Pengunjung datang ke pulau ini untuk menikmati alam di tempat terliarnya. 

Hari ke-17 & 18 : Berangkat dari Pulau Stewart & Jelajahi Fiordland

Jalan menuju Milford Sound adalah salah satu rute berkendara paling indah di Selandia Baru. Jika kamu berencana untuk mengemudi pada musim dingin (Juli – Agustus), bacalah petunjuk mengemudi musim dingin lebih dulu. Jika kamu ingin bersantai, pesanlah tur bus wisata dari Te Anau. Bagian pertama perjalanan ini diisi oleh lahan pertanian dengan medan yang cukup ramah. Kemudian kamu akan memasuki hutan beech di dekat pintu masuk Taman Nasional Fiordland. Carilah Avenue of the Disappearing Mountain dan Mirror Lakes. Berlayar di Milford Sound akan menjadi kegiatan amat penting selama kamu berada di Fiordland. Lingkungan alami yang menawan ini menghadirkan fiord indah, air terjun yang spektakuler, dan puncak yang berselimut salju.

Hari ke-19 : Fiordland – Queenstown

Resor alpine di Queenstown sangatlah seru dan menarik. Tempat ini adalah sumbernya berbagai jenis petualangan, termasuk bungyberperahu jetmengendarai kudaarung jeram, dan berselancar di sungai. Ini juga adalah destinasi untuk menikmati kemewahan – hidangan adiboga dan anggur, perawatan spa, serta permainan santai golf.

Leave your vote

1000 points
Upvote Downvote

Related posts