Pemkot Magelang Siapkan Simulasi Kunjungan Wisata

  • Whatsapp
pemkot-magelang-siapkan-simulasi-kunjungan-wisata

Pemkot Magelang Siapkan Simulasi Kunjungan Wisata

Selasa 09 Jun 2020 18:35 WIB

Red: Israr Itah

Acara adat di Gunung Tidar, Magelang (ilustrasi)

Acara adat di Gunung Tidar, Magelang (ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Magelang memiliki tempat wisata Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG — Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan simulasi kunjungan wisata ke objek unggulan di daerah itu. Magelang memiliki tempat wisata Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar dengan menerapkan normal baru pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Kajian pembukaan Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar sudah jadi, tinggal disimulasikan terlebih dahulu,” kata Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Joko Budiyono di Magelang, Selasa (9/6).

Taman Kyai Langgeng sebagai tempat rekreasi keluarga memiliki berbagai wahana wisata, sedangkan Gunung Tidar sebagai tempat wisata ziarah di kota setempat.

Ia menjelaskan tempat wisata setempat itu dilengkapi berbagai sarana dan prasarana terkait dengan protokol kesehatan, yakni tempat cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, petugas kesehatan, dan petugas yang melayani pengunjung. Mereka mengikuti berbagai pelatihan menyangkut tatanan normal baru.

Misalnya, di Taman Kyai Langgeng setidaknya disiapkan 50 tempat mencuci tangan, sedangkan pemesanan tiket masuk menggunakan daring.

Para petugas, katanya, juga akan bergerak memantau aktivitas wisatawan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan di objek wisata.

Ia menjelaskan tentang pentingnya jaminan keamanan wisatawan dan para petugas objek wisata dalam aktivitas kepariwisataan di daerah setempat melalui penerapan tatanan normal baru di tengah pandemi virus.

“Pemerintah memiliki kewajiban mengatur dan masyarakat berkewajiban mematuhi aturan untuk kepentingan bersama, terutama saat pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Joko Budiyono.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

 
 

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 

Leave your vote

1000 points
Upvote Downvote

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *