Yuk, Intip 5 Oleh-Oleh Khas Malaysia!

  • Whatsapp
yuk,-intip-5-oleh-oleh-khas-malaysia!

Malaysia merupakan tempat wisata di Asia Tenggara yang mempunyai lokasi tak jauh dari Indonesia. Selain Singapura dan Thailand, Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia ketika berlibur ke luar negeri. Selain banyaknya maskapai penerbangan yang menawarkan promo alias tarif murah, banyak destinasi yang mendukung para backpacker dan traveler untuk pergi kesana. Berfoto di depan landmark Kuala Lumpur seperti Twin Tower dan KL Tower pun menjadi hal yang wajib dilakukan.

Tapi, nggak lengkap rasanya kalau liburan tanpa membeli oleh-oleh khas negara yang kita tuju. Bener nggak sih? Tak jarang para backpacker dan traveler tersebut membeli souvenir seperti gantungan kunci, kaos, magnet kulkas, miniatur twin tower hingga totebag yang bisa dikatakan awet dan menjadi bukti nyata bahwa mereka benar-benar sampai di Malaysia dan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang pastinya.

Berbagai oleh-oleh khas Malaysia Kuala Lumpur telah disediakan para penjual untuk memberikan kenangan mengenai Kuala Lumpur. Jika kamu sedang berlibur ke kuala lumpur & bingung harus membeli oleh-oleh apa, beberapa rekomendasi cinderamata ini bisa kamu jadikan pilihan untuk oleh-oleh kamu lho!

1. Nestea Thai Tea

Copy of Untitled Design

Minuman instant favorit di Malaysia bisa jadi pilihan kamu. Nah, ada satu produk dari Nestea tidak boleh dilewatkan, yaitu Thai Tea. Thai Tea sebenarnya hampir sama dengan teh tarik yang terdiri dari teh dan susu tetapi warnanya oranye. Rasanya manis dan ada pahit-pahit khas tehnya. Dijamin keluarga atau temanmu, pasti suka!

2. Cokelat Malaysia

Copy of Untitled Design

Keluarga atau temanmu pecinta cokelat? Oleh-oleh yang satu ini nggak boleh dilewatkan. Cokelat merupakan oleh-oleh khas dari Malaysia yang mempunyai rasa berbeda dengan cokelat lainnya. Malaysia menduduki posisi ke-5 sebagai cokelat terenak di dunia dan menjadi cokelat terenak pertama pada tingkat Asia. Beberapa toko cokelat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan diantaranya yaitu Chocolate Gallery di Jalan Kamuning, Chocolate Kingdom di Jalan Imbi dan beberapa sentral perbelanjaan lainnya. Berbagai varian cokelat bisa kamu temukan mulai dari cokelat rasa kopi, tiramisu dan ada salah satu cokelat unik yaitu cokelat rasa durian dan leci.

3. Ipoh White Coffee

Copy of Untitled Design (2)

Ipoh merupakan nama sebuah kota di Perak Darul Ridzuan, sebuah negeri yang berada di bagian utara semenanjung Malaysia. Ipoh memang terkenal sebagai penghasil White Coffee. Salah satu brand terkenal yang mengeluarkan produk ini adalah Chek Hup dengan berbagai varian, yaitu classic, king, original, less sweet dan with creamer. Rasa kopinya tidak terlalu ‘berat’ dan cocok untuk kalian para casual coffee drinker.

4. Penang White Curry Mee

Nggak cuma di Indonesia, ternyata Malaysia juga punya mie instan favorit dengan rasa khas kuliner lokal. Salah satunya adalah Ibumie Penang White Curry Mee yang terkenal enak dan rasanya tak terlupakan. Curry mee sendiri adalah makanan khas Penang yang terdiri dari mie dengan kuah kari berbumbu rempah-rempah dan dilengkapi dengan telur rebus, udang, daging ayam, cumi-cumi, pasta cabe dan ditaburi potongan daun mint. Ibumie Penang White Curry Mee memiliki pilihan rasa, mulai dari pedas, sangat pedas, hingga rasa kari yang kental.

5. Kerongsang Malaysia

Copy of Untitled Design (4)

Kerongsang adalah perhiasan yang memiliki peniti di belakangnya agar lebih mudah dipasang di pakaian. Kerongsang adalah versi tradisional dari bros yang biasanya dibuat menggunakan logam, mulai dari emas atau perak hingga kuningan. Namun kini ada banyak juga yang menggunkan plastik, kaca, dan kristal sebagai media membuat kerongsang. Untuk semakin memperindah, maka akan diberi aksesoris dari intan ataupun batu permata. Kerongsang ini juga cocok banget dijadikan oleh-oleh lho!

Leave your vote

1000 points
Upvote Downvote

Related posts